EVALUASI TINGKAT KEPUASAN PETUGAS PENDAFTARAN TERHADAP SIMRS DENGAN METODE END USER COMPUTING SATISFACTION (EUCS) DI RSUD MUNTILAN

Widaningrum, Putri (2024) EVALUASI TINGKAT KEPUASAN PETUGAS PENDAFTARAN TERHADAP SIMRS DENGAN METODE END USER COMPUTING SATISFACTION (EUCS) DI RSUD MUNTILAN. Diploma thesis, Poltekkes Kemenkes Yogyakarta.

[img] Text (Awal)
Awal.pdf

Download (431kB)
[img] Text (Abstract)
Abstract.pdf

Download (37kB)
[img] Text (Chapter1)
Chapter1.pdf

Download (131kB)
[img] Text (Chapter2)
Chapter2.pdf

Download (76kB)
[img] Text (Chapter3)
Chapter3.pdf

Download (260kB)
[img] Text (Chapter4)
Chapter4.pdf

Download (345kB)
[img] Text (Conclusion)
Conclusion.pdf

Download (108kB)
[img] Text (References)
References.pdf

Download (172kB)
[img] Text (Appendices)
Appendices.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Karya Tulis Ilmiah)
PUTRI WIDANINGRUM (P07137121045); ARIF NUGROHO TRIUTOMO (4026069301); MOHAMAD MIRZA FAUZIE (4019076701).pdf

Download (2MB)
Official URL: https://poltekkesjogja.ac.id

Abstract

EVALUASI TINGKAT KEPUASAN PETUGAS PENDAFTARAN TERHADAP SIMRS DENGAN METODE END USER COMPUTING SATISFACTION (EUCS) DI RSUD MUNTILAN Putri Widaningrum1, Arif Nugroho Triutomo2, Mohamad Mirza Fauzie3 123Jurusan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta Jl. Mangkuyudan MJ III/304, Mantrijeron, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, 55143 Email: putriwidaningrum@gmail.com, arifngrtu@gmail.com, mmfauzie@gmail.com ABSTRAK Latar Belakang: RSUD Muntilan sudah mengimplementasikan SIMRS versi baru sejak bulan November tahun 2022. SIMRS adalah suatu sistem teknologi informasi komunikasi yang memproses dan mengintegrasikan seluruh alur proses pelayanan rumah sakit. Penyelenggaraan SIMRS harus dilakukan pemantauan dan evaluasi guna meningkatkan efisiensi dan efektifitas pelayanan kesehatan rumah sakit. Metode yang digunakan untuk mengevaluasi penerapan SIMRS ini yaitu End User Computing Satisfaction (EUCS) dengan 5 dimensi kepuasan yang meliputi, isi (content), keakuratan (accuracy), tampilan (format), kepuasan pengguna (easy of use), dan ketepatan waktu (timeliness). Tujuan: Mengetahui tingkat kepuasan petugas pendaftaran terhadap SIMRS dengan metode End User Computing Satisfaction (EUCS) di RSUD Muntilan. Metode: Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan sampel sebanyak 20 orang petugas pendaftaran RSUD Muntilan. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Hasil: Hasil penelitian menunjukkan bahwa evaluasi kepuasan petugas pendaftaran terhadap SIMRS di RSUD Muntilan, pada dimensi isi (content) diperoleh nilai13.5 (puas), keakuratan (accuracy) diperoleh nilai 7.95 (puas), tampilan (format) diperoleh nilai 7.65 (puas), kemudahan pengguna (easy of use) diperoleh nilai 10.05 (puas), dan ketepatan waktu (timeless) diperoleh nilai 5.05 (puas). Kesimpulan: Evaluasi Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS) di RSUD Muntilan bagian pendaftaran dengan hasil nilai sebesar 44.2 dan dikategorikan sebagai puas Kata kunci: evaluasi sistem, sistem informasi manajemen rumah sakit, end user computing satisfaction

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4050 Electronic information resources
Divisions: Poltekkes Kemenkes Yogyakarta > Jurusan kebidanan > Program Studi DIII Rekam Medis dan Informasi Kesehatan
Depositing User: Mahasiswa Polkesyo
Date Deposited: 25 Oct 2024 06:24
Last Modified: 25 Oct 2024 06:24
URI: http://eprints.poltekkesjogja.ac.id/id/eprint/16313

Actions (login required)

View Item View Item