Prasetya, Andreas Tri (2025) PERBEDAAN TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA SISTEM PENDAFTARAN ONLINE RAWAT JALAN MOBILE JKN DAN HALO BANGGA DENGAN METODE EUCS DI PUSKESMAS BANGUNTAPAN III KABUPATEN BANTUL TAHUN 2025. Diploma thesis, Poltekkes Kemenkes Yogyakarta.
![]() |
Text (Awal)
Awal.pdf Download (470kB) |
![]() |
Text (Abstract)
Abstract.pdf Download (155kB) |
![]() |
Text (Chapter 1)
Chapter 1.pdf Download (203kB) |
![]() |
Text (Chapter 2)
Chapter 2.pdf Restricted to Registered users only Download (147kB) | Request a copy |
![]() |
Text (Chapter 3)
Chapter 3.pdf Restricted to Registered users only Download (239kB) | Request a copy |
![]() |
Text (Chapter 4)
Chapter 4.pdf Restricted to Registered users only Download (571kB) | Request a copy |
![]() |
Text (Conclusion)
Conclusion.pdf Download (90kB) |
![]() |
Text (References)
References.pdf Download (177kB) |
![]() |
Text (Appendices)
Appendices.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) | Request a copy |
Abstract
Latar Belakang: Puskesmas Banguntapan III dalam layanan kesehatan pendaftaran online menggunakan dua aplikasi, yaitu Mobile JKN dan Halo Bangga. Menganalisis perbedaan kepuasan pengguna antara Mobile JKN dan Halo Bangga, diharapkan dapat diidentifikasi kelebihan dan kekurangan masing-masing aplikasi. Tujuan: Menganalisis perbedaan tingkat kepuasan pengguna antara Mobile JKN dan Halo Bangga. Metode: Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif deskriptif. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan responden merupakan pasien rawat jalan yang menggunakan Mobile JKN dan Halo Bangga. Hasil: Tingkat kepuasan berdasarkan metode EUCS, Mobile JKN memperoleh nilai total 80.61 dengan kategori Puas, sedangkan Halo Bangga memperoleh total nilai 71.00 dengan kategori Puas. Hasil Uji Median mengenai tingkat kepuasan pengguna aplikasi Mobile JKN dan Halo Bangga berdasarkan dimensi content, accuracy, ease of use, dan timeliness terdapat perbedaan tingkat kepuasan dengan memperoleh nilai Asymp Sig yang sama yaitu sebesar 0.000 (Sig. ≤ α = 0.05). Sedangkan pada dimensi format tidak terdapat perbedaan tingkat kepuasan dengan memperoleh nilai Asymp Sig yaitu sebesar 0.317 (Sig. > α = 0.05). Hasil Uji Median dari nilai keseluruhan metode EUCS terdapat perbedaan kepuasan antara pengguna aplikasi Mobile JKN dan Halo Bangga dengan memperoleh nilai Asymp Sig yaitu sebesar 0.000 (Sig. ≤ α = 0.05). Kesimpulan: Tingkat kepuasan Aplikasi Mobile JKN dan Halo Bangga di Puskesmas Banguntapan III memperoleh kategori yang sama yaitu dikategorikan puas. Berdasarkan hasil Uji Median dari nilai keseluruhan metode EUCS, terdapat perbedaan tingkat kepuasan antara pengguna Mobile JKN dan Halo Bangga. Kata Kunci: Perbedaan, Kepuasan, EUCS, Mobile JKN, Halo Bangga
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Kata Kunci/Keyword Abstrak: | Perbedaan, Kepuasan, EUCS, Mobile JKN, Halo Bangga |
Subjects: | Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4050 Electronic information resources |
Divisions: | Poltekkes Kemenkes Yogyakarta > Jurusan kebidanan > Program Studi DIII Rekam Medis dan Informasi Kesehatan |
Depositing User: | Mahasiswa Polkesyogya |
Date Deposited: | 26 Jun 2025 09:08 |
Last Modified: | 26 Jun 2025 09:08 |
URI: | http://eprints.poltekkesjogja.ac.id/id/eprint/19127 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |