HUBUNGAN KOMUNIKASI PERAWAT DENGAN KEPUASAN PASIEN PADA PELAYANAN ANESTESI

Adenia Dwi Ayu Wandira (2020) HUBUNGAN KOMUNIKASI PERAWAT DENGAN KEPUASAN PASIEN PADA PELAYANAN ANESTESI. ["eprint_fieldopt_thesis_type_skripsi" not defined] thesis, Poltekkes Kemenkes Yogyakarta.

[img] Text
LITERATUR REVIEW ADENIA FULL TEKS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (14MB)
[img] Text
Awal.pdf

Download (696kB)
[img] Text
Abstract.pdf

Download (151kB)
[img] Text
Chapter1.pdf

Download (157kB)
[img] Text
Chapter2.pdf

Download (153kB)
[img] Text
Chapter3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (194kB)
[img] Text
Chapter4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (118kB)
[img] Text
Conclusion.pdf

Download (91kB)
[img] Text
References.pdf

Download (173kB)
[img] Text
Appendices.pdf
Restricted to Registered users only

Download (13MB)
Official URL: http://poltekkesjogja.ac.id

Abstract

REVIEW LITERATUR HUBUNGAN KOMUNIKASI PERAWAT DENGAN KEPUASAN PASIEN PADA PELAYANAN ANESTESI Adenia Dwi Ayu Wandira1, Sri Arini Winarti Rinawati2, Sutejo3 Jurusan Keperawatan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta Jl. Tatabumi No.3, Banyuraden, Gamping, Sleman email : aadenia05@gmail.com ABSTRAK Latar belakang : Rumah sakit sebagai industri jasa harus mampu memberikan pelayanan yang baik kepada pelanggan termasuk tindakan anestesi. Salah satu upaya untuk menilai kualitas pelayanan dapat dilakukan dengan cara penilaian kepuasan pasien. Perawat sebagai profesi yang banyak berinteraksi dengan pasien membutuhkan komunikasi yang baik agar proses keperawatan yang dilakukannya optimal sehingga meningkatkan kepuasan pasien terhadap pelayanan keperawatan yang diberikan. Tujuan : Mengetahui hubungan komunikasi perawat dengan kepuasan pasien pada pelayanan anestesi. Metodologi : Kajian literatur ini menggunakan 2 database Google Scholar dan Portal Garuda dari tahun 2014 sampai 2019 berupa laporan hasil penelitian yang membahas hubungan komunikasi perawat dengan kepuasan pasien dan kepuasan pasien pada pelayanan anestesi yang sesuai dengan kriteria inklusi kemudian dilakukan review. Hasil : Semakin baik komunikasi yang dilakukan perawat semakin tinggi kepuasan pasien dan begitu pula sebaliknya. Komunikasi perawat perlu senantiasa ditingkatkan untuk meningkatkan kepuasan pasien. Kesimpulan : Terdapat hubungan antara komunikasi perawat dengan kepuasan pasien terhadap pelayanan kesehatan dengan tingkat keeratan yang berbeda-beda. Kata kunci : komunikasi perawat, kepuasan pasien, kepuasan pelayanan anestesi Keterangan: 1Mahasiswa Jurusan Keperawatan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta 2,3Dosen Jurusan Keperawatan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta

Item Type: Thesis (["eprint_fieldopt_thesis_type_skripsi" not defined])
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Poltekkes Kemenkes Yogyakarta > Jurusan Keperawatan > Program Studi Sarjana Terapan Keperawatan
Depositing User: Mahasiswa Polkesyo
Date Deposited: 13 Jul 2021 04:20
Last Modified: 07 Sep 2021 08:01
URI: http://eprints.poltekkesjogja.ac.id/id/eprint/2493

Actions (login required)

View Item View Item