Analisis Kelayakan Pop-up Book Sebagai Media Pembelajaran Diet untuk Anak Autis

Arum Maulidia (2021) Analisis Kelayakan Pop-up Book Sebagai Media Pembelajaran Diet untuk Anak Autis. ["eprint_fieldopt_thesis_type_skripsi" not defined] thesis, Poltekkes Kemenkes Yogyakarta.

[img] Text
Awal.pdf

Download (776kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (344kB)
[img] Text
Chapter 1.pdf

Download (378kB)
[img] Text
Chapter 2.pdf

Download (409kB)
[img] Text
Chapter 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (574kB)
[img] Text
Chapter 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (451kB)
[img] Text
Conclusion.pdf

Download (312kB)
[img] Text
References.pdf

Download (326kB)
[img] Text
Appendices.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
Arum Maulidia_P07131320014.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
Official URL: http://poltekkesjogja.ac.id

Abstract

Latar Belakang: Prevalensi autisme di dunia beberapa tahun terakhir mengalami peningkatan. Menurut World Health Organization (WHO) melaporkan di tahun 2016 bahwa 1 dari 160 anak di dunia mengalami autisme. Sedangkan di Indonesia tidak ada data yang pasti, namun menurut Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (2018) menyebutkan perkiraan penyandang autisme di Indonesia yaitu 2,4 juta orang dengan pertambahan penyandang baru 500 orang/tahun. Tujuan: Menganalisis kelayakan pop-up book sebagai media pembelajaran diet untuk anak autis Metode: Penelitian ini dilakukan pada Januari sampai dengan April 2021 di SLB N 1 Bantul dengan desain RnD (Research and Development) dengan model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation dan Evaluation). Subjek Penelitian adalah ahli media, ahli materi, guru dan siswa autis. Analisis data kualitatif diperoleh dari saran dan komentar subjek penelitian dan Analisis data kuantitatif menggunakan skala likert dari angket validasi ahli media dan ahli materi, dan angket respon guru dan siswa autis. Media dinilai layak apabila mendapatkan rata-rata skor penilaian >75% dari masing-masing subjek penelitian. Hasil: Penilaian kelayakan pop-up book sebagai media pembelajaran diet untuk anak autis memperoleh rata-rata skor 90% oleh ahli media, rata-rata skor 94% oleh ahli materi, rata-rata skor 77% oleh guru dan rata-rata skor 76% oleh siswa autis. Kesimpulan: Pop-up book yang dikembangkan layak dijadikan media pembelajaran diet untuk anak autis. Kata Kunci: Pop-up book, media pembelajaran, diet, anak autis

Item Type: Thesis (["eprint_fieldopt_thesis_type_skripsi" not defined])
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z004 Books. Writing. Paleography
Divisions: Poltekkes Kemenkes Yogyakarta > Jurusan Gizi > Program Studi Sarjana Terapan Gizi dan Dietetika
Depositing User: Mahasiswa Polkesyo
Date Deposited: 19 Aug 2021 08:37
Last Modified: 04 Nov 2021 09:11
URI: http://eprints.poltekkesjogja.ac.id/id/eprint/6553

Actions (login required)

View Item View Item