BADIATUL PUSPA HATI, - (2021) Hubungan Kualitas Pelayanan di Klinik Gigi Terhadap Kepuasan Pasien Kontrol Orthodontic Cekat di Masa Pandemi Covid19. ["eprint_fieldopt_thesis_type_skripsi" not defined] thesis, Poltekkes Kemenkes Yogyakarta.

Text
Awal.doc.pdf

Download (947kB)
Text
Abstract.doc.pdf

Download (191kB)
Text
Chapter1.doc.pdf

Download (312kB)
Text
Chapter2.doc.pdf

Download (324kB)
Text
Chapter3.doc.pdf
Restricted to Registered users only

Download (404kB)
Text
Chapter4.doc.pdf
Restricted to Registered users only

Download (338kB)
Text
Conclusion.doc.pdf

Download (184kB)
Text
References.doc.pdf

Download (306kB)
Text
Appendices.doc.pdf
Restricted to Registered users only

Download (777kB)
Official URL: http://poltekkesjogja.ac.id

Abstract

Latar belakang: Pandemi covid-19 membuat klinik gigi perlu menaati protokol kesehatan sehingga pasien merasa nyaman dengan kualitas pelayanan yang di berikan. Berdasarkan hasil studi pendahuluan di dapatkan data, 50% responden menyatakan cukup baik, serta tingkat kepuasan pasien didapatkan data 40% responden menyatakan kurang puas. Tujuan penelitian: Diketahui adanya hubungan kualitas pelayanan orthodontik dengan kepuasan pasien di klinik gigi pada masa pandemi covid-19. Metode penelitian: Penelitian ini menggunakan survey analitik dengan pendekatan cross sectional, jumlah sampel 38 responden. Variabel penelitian ini adalah kualitas pelayanan orthodontik cekat dan kepuasan pasien orthodonti cekat. Penelitian dilakukan bulan Agustus-September 2021. Metode pengumpulan data menggunakan kuisioner melalui media online (goole form). Analilis data menggunakan analisisi bivariet, disajikan dalam bentuk tabulasi silang dengan uji korelasi (kendels tau). Hasil penelitian: responden berjenis kelamin perempuan sebanyak 24 responden (63,2%), responden berusia 13-18 tahun sebanyak 25 responden (65,8%), responden berpendidikan sekolah menengah atas (SMA) sebanyak 26 responden (68,4%), responden menyatakan kualitas pelayanan cukup baik sebanyak 16 responden (42,1%), selain itu responden menyatakan cukup puas sebanyak 16 responden (42,1%), kualitas pelayanan cukup baik memiliki kepuasan pasien yang cukup puas sebanyak 10 responden (26,3%) dan hasil uji kendalls tau memiliki nilai signivikansi sebesar 0,014 dan nilai keofisien korelasi 0,362. Kesimpulan: Kualitas pelayanan di klinik gigi Max + Dental Care Bumijo berhubungan kuat dengan kepuasan pasien di masa pandemi covid-19. Kata kunci: Kualitas pelayanan, kepuasan

Item Type: Thesis (["eprint_fieldopt_thesis_type_skripsi" not defined])
Subjects: R Medicine > RK Dentistry
Divisions: Poltekkes Kemenkes Yogyakarta > Jurusan Keperawatan Gigi > Program Studi Sarjana Terapan Terapi Gigi
Depositing User: Users 30 not found.
Date Deposited: 06 Jan 2022 07:13
Last Modified: 06 Jan 2022 07:13
URI: http://eprints.poltekkesjogja.ac.id/id/eprint/7684

Actions (login required)

View Item View Item