Rochma Kurniawati (2020) HUBUNGAN KEJADIAN ANEMIA DENGAN PRESTASI BELAJAR PADA SISWI KELAS X DI SMK NEGERI 1 KOKAP KABUPATEN KULON PROGO YOGYAKARTA. ["eprint_fieldopt_thesis_type_skripsi" not defined] thesis, Poltekkes Kemenkes Yogyakarta.
Text
awal.pdf Download (402kB) |
|
Text
Abstract.pdf Download (33kB) |
|
Text
Chapter1.pdf Download (125kB) |
|
Text
chapter2.pdf Download (293kB) |
|
Text
Chapter3.pdf Restricted to Registered users only Download (186kB) |
|
Text
chapter4.pdf Restricted to Registered users only Download (65kB) |
|
Text
Conclusion.pdf Download (31kB) |
|
Text
References.pdf Download (37kB) |
|
Text
Appendices.pdf Restricted to Registered users only Download (37kB) |
Abstract
HUBUNGAN KEJADIAN ANEMIA DENGAN PRESTASI BELAJAR PADA SISWI KELAS X DI SMK NEGERI 1 KOKAP KABUPATEN KULON PROGO YOGYAKARTA Rochma Kurniawati* Tri Maryani, Sst.M.Kes. Margono, S.Pd, App.M.Sc. Jurusan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta Jl. Tata Bumi No.03 Banyuraden, Gamping, Sleman E-mail : rochma.kurniawati@gmail.com ABSTRAK Latar belakang Usaha peningkatan kualitas sumber daya manusia tidak terlepas dari pendidikan dan kesehatan. Anemia menyebabkan berbagai dampak buruk pada remaja putri yaitu menurunkan daya tahan tubuh, menurunkan kebugaran dan ketangkasan berfikir, menurunkan prestasi belajar dan produktifitas dalam bekerja. Anemia merupakan salah satu yang dapat mempengarui proses belajar Tujuan penelitian : Untuk mengetahuihubungan kejadian anemia dengan prestasi belajar pada siswi kelas X SMK Negeri 1 Kokap Kabupaten Kulon Progo Yogyakarta Tahun 2020 Metode penelitian : Penelitian ini merupakan uji analitik dengan pendekatan Cross sectional. Populasi target pada penelitian ini adalah seluruh siswi yang ada di SMK Negeri 1 Kokap.Teknik pengambilam sampel dilakukan dengan metode Total sampling, jumlah sampel sebanyak 60 siswi. Pengolahan data bivariat menggunakan uji Chi square pada tingkat kepercayaan 95%. Hasil penelitian : Sebagian besar responden tidak mengalami anemia (70%). hampir seluruh responden memiliki pretasi belajar yang baik (81%). sebagian besar responden berada dalam ekonomi keluarga katagori sedang (66,7%). ada hubungan yang signifikan antara ekonomi keluarga dengan prestasi belajar p-value 0,000. ada hubungan yang signifikan antara anemia dengan prestasi belajar p-value 0.000. Kesimpulan : Ada hubungan antara anemia dengan prestasi belajar Kata kunci : Aemia, Ekonomi, Pretasi Belajar
Item Type: | Thesis (["eprint_fieldopt_thesis_type_skripsi" not defined]) |
---|---|
Subjects: | R Medicine > RT Nursing |
Divisions: | Poltekkes Kemenkes Yogyakarta > Jurusan kebidanan > Program Studi Sarjana Terapan Kebidanan |
Depositing User: | Mahasiswa Polkesyo |
Date Deposited: | 20 Aug 2021 04:03 |
Last Modified: | 15 Dec 2021 03:24 |
URI: | http://eprints.poltekkesjogja.ac.id/id/eprint/6646 |
Actions (login required)
View Item |