FAKTOR FAKTOR MUTU PELAYANAN YANG MEMPENGARUHI TINGKAT KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP KEBIDANAN DI BANGSAL HALIMAH RSIY PDHI TAHUN 2021

Nunung Feriana (2021) FAKTOR FAKTOR MUTU PELAYANAN YANG MEMPENGARUHI TINGKAT KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP KEBIDANAN DI BANGSAL HALIMAH RSIY PDHI TAHUN 2021. ["eprint_fieldopt_thesis_type_skripsi" not defined] thesis, Poltekkes Kemenkes Yogyakarta.

[img] Text
Abstract.doc.docx

Download (17kB)
[img] Text
Chapter 1.doc.pdf

Download (414kB)
[img] Text
Chapter 2.doc.pdf

Download (424kB)
[img] Text
Chapter 3.doc.pdf
Restricted to Registered users only

Download (223kB)
[img] Text
Chapter 4.doc.pdf
Restricted to Registered users only

Download (393kB)
[img] Text
Conclusion.doc.pdf

Download (152kB)
[img] Text
References.doc.pdf

Download (269kB)
[img] Text
Appendices.doc.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
Official URL: http://poltekkesjogja.ac.id

Abstract

Latar Belakang: Mutu pelayanan kesehatan saling mempengaruhi kepuasan pelanggan. Kepuasan pasien sebagai merupakan indikator dalam menilai mutu pelayanan di rumah sakit. Kepuasan yang tinggi akan menunjukkan keberhasilan rumah sakit dalam memberikan pelayanan kesehatan yang bermutu. Tujuan: Untuk mengetahui pengaruh faktor faktor mutu pelayanan terhadap tingkat kepuasan pasien rawat inap kebidanan di bangsal Halimah RSIY PDHI tahun 2021. Metode: Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif analitik dengan rancangan cross sectional. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Mei 2021. Populasi penelitian ini sebanyak 635 orang dengan jumlah sampel 89 orang. Uji statistik menggunakan Gamma. Hasil: Hasil analisis menunjukkan ada pengaruh reliability (p=0,015), responsiveness (p=0,032), assurance (p=0,039), emphaty (0,041) dengan tingkat kepuasan pasien. Tidak ada pengaruh faktor tangible terhadap tingkat kepuasan pasien (p=0,085). Tingkat kepuasan pasien rawat inap kebidanan di bangsal Halimah RSIY PDHI tahun 2021 sebagian besar puas (93,3%). Kesimpulan: Faktor mutu pelayanan berpengaruhi terhadap tingkat kepuasan pasien rawat inap kebidanan di bangsal Halimah RSIY PDHI tahun 2021 Kata Kunci: mutu pelayanan, tingkat kepuasan

Item Type: Thesis (["eprint_fieldopt_thesis_type_skripsi" not defined])
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Poltekkes Kemenkes Yogyakarta > Jurusan kebidanan > Program Studi Sarjana Terapan Kebidanan
Depositing User: Mahasiswa Polkesyo
Date Deposited: 27 Oct 2021 02:40
Last Modified: 27 Oct 2021 02:40
URI: http://eprints.poltekkesjogja.ac.id/id/eprint/6640

Actions (login required)

View Item View Item