Febriana Nur 'Aini (2020) TERAPI BERMAIN FLASHCARD UNTUK PERKEMBANGAN BAHASA PADA ANAK AUTIS. Diploma thesis, Poltekkes Kemenkes Yogyakarta.
Text
Awal.pdf Download (1MB) |
|
Text
Abstract.pdf Download (255kB) |
|
Text
Chapter 1.pdf Download (369kB) |
|
Text
Chapter 2.pdf Download (177kB) |
|
Text
Chapter 3.pdf Restricted to Registered users only Download (268kB) |
|
Text
Chapter 4.pdf Restricted to Registered users only Download (272kB) |
|
Text
Conclusion.pdf Download (148kB) |
|
Text
References.pdf Download (452kB) |
|
Text
Apendices.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
FEBRIANA NUR ‘AINI_P07120117015.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
TERAPI BERMAIN FLASHCARD UNTUK PERKEMBANGAN BAHASA PADA ANAK AUTIS Febriana Nur ‘Aini1, Eko Suryani2, Atik Badi’ah3 Jurusan Keperawatan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta Jl. Tatabumi No.3 Banyuraden, Gamping, Sleman Email: febriana125@gmail.com ABSTRAK Latar belakang: Perkembangan bahasa penting bagi setiap anak karena bahasa adalah sarana termudah untuk berkomuikasi dengan orang-orang disekitar. Salah satu media untuk melakukan terapi bermain pada perkembangan bahasa anak autis adalah menggunakan flashcard. Melalui media flashcard, dapat dikenalkan berbagai macam objek benda juga mengenalkan kata-kata baru dengan cara yang menyenangkan. Media flashcard lebih bersifat konkret dan dapat mengatasi batasan ruang dan waktu, sehingga anak autis lebih termotivasi dan akan lebih mudah berkonsentrasi. Tujuan: Diketahui pengaruh terapi bermain flashcard untuk perkembangan bahasa pada anak autis. Metodologi: Pencarian jurnal melalui google search untuk menemukan jurnal yang sesuai dengan kriteria inklusi dan ekslusi kemudian dilakukan review. Hasil: Terapi bermain merupakan salah satu terapi yang dapat diberikan pada anak dengan autisme. Salah satu terapi bermain yang dapat dilakukan dengan menggunakan media flashcard. Penggunaan media flashcard dapat berpengaruh pada perkembangan bahasa anak autis. Terapi bermain flashcard juga dapat meningkatkan kemampuan berbahasa anak autis. Seluruh jurnal yang digunakan dalam review literature ini menunjukkan hasil bahwa setelah diberikan intervensi menggunakan media flashcard, kemampuan berbahasa anak autis meningkat dibandingkan dengan sebelum diberikan intervensi. Kesimpulan: Terapi bermain flashcard berpengaruh pada perkembangan bahasa anak autis dan dapat meningkatkan kemampuan bahasa anak autis Kata kunci : Terapi bermain, flashcard, perkembangan bahasa, anak autis. 1) Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Yogyakarta 2)3) Dosen Poltekkes Kemenkes Yogyakarta
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | R Medicine > RT Nursing |
Divisions: | Poltekkes Kemenkes Yogyakarta > Jurusan Keperawatan > Program Studi DIII Keperawatan |
Depositing User: | Mahasiswa Polkesyo |
Date Deposited: | 14 Jul 2021 02:14 |
Last Modified: | 07 Sep 2021 08:09 |
URI: | http://eprints.poltekkesjogja.ac.id/id/eprint/2637 |
Actions (login required)
View Item |