Eliza, Nensy (2025) ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA TERHADAP SISTEM ANTREAN ONLINE APLIKASI MOBILE JKN DENGAN METODE END USER COMPUTING SATISFACTION DI KLINIK PRATAMA SWA KABUPATEN SLEMAN. Diploma thesis, Poltekkes Kemenkes Yogyakarta.

[img] Text (Awal)
Text (Awal).pdf

Download (893kB)
[img] Text (Abstract)
Text (Abstract).pdf

Download (273kB)
[img] Text (Chapter 1)
Text (Chapter 1).pdf
Restricted to Registered users only

Download (288kB) | Request a copy
[img] Text (Chapter 2)
Text (Chapter 2).pdf
Restricted to Registered users only

Download (294kB) | Request a copy
[img] Text (Chapter 3)
Text (Chapter 3).pdf
Restricted to Registered users only

Download (383kB) | Request a copy
[img] Text (Chapter 4)
Text (Chapter 4).pdf
Restricted to Registered users only

Download (443kB) | Request a copy
[img] Text (Conclusion)
Text (Conclusion).pdf
Restricted to Registered users only

Download (227kB) | Request a copy
[img] Text (References)
Text (References).pdf
Restricted to Registered users only

Download (248kB) | Request a copy
[img] Text (Appendices)
Text (Appendices).pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Latar Belakang: Tingkat kepuasan pengguna suatu sistem penting diketahui untuk menentukan kualitas sistem tersebut. Aplikasi Mobile JKN merupakan kanal layanan tanpa tatap muka berbasis digital yang bertujuan untuk memfasilitasi peserta BPJS dalam mendapatkan informasi dan layanan administrasi kepesertaan terkait program JKN dengan memanfaatkan teknologi informasi dalam bentuk aplikasi melalui smartphone sehingga dapat diakses dalam berbagai lokasi. Tujuan: Diketahuinya tingkat kepuasan pengguna sistem antrean online aplikasi Mobile JKN dengan metode End User Computing Satisfaction di Klinik Pratama SWA Kabupaten Sleman. Metode: Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini merupakan pengguna antrean online aplikasi Mobile JKN di Klinik Pratama SWA dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Hasil: Hasil penelitian menunjukkan tingkat kepuasan pengguna sistem antrean online aplikasi Mobile JKN dimensi content diperoleh nilai mean 4,00 (kategori Puas), dimensi accuracy diperoleh nilai mean 3,94 (kategori Puas), dimensi format diperoleh nilai mean 3,93 (kategori Puas), dimensi ease of use diperoleh nilai mean 3,90 (kategori Puas), serta dimensi timeliness diperoleh nilai mean 3,79 (kategori Puas). Kesimpulan: Tingkat kepuasan pengguna sistem antrean online aplikasi Mobile JKN di Klinik Pratama SWA diperoleh hasil 3,91 dengan kategori Puas.

Item Type: Thesis (Diploma)
Kata Kunci/Keyword Abstrak: Kepuasan Pengguna, Antrean Online Aplikasi Mobile JKN, EUCS
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4050 Electronic information resources
Divisions: Poltekkes Kemenkes Yogyakarta > Jurusan kebidanan > Program Studi DIII Rekam Medis dan Informasi Kesehatan
Depositing User: Mahasiswa Polkesyogya
Date Deposited: 10 Jul 2025 07:24
Last Modified: 10 Jul 2025 07:24
URI: http://eprints.poltekkesjogja.ac.id/id/eprint/19473

Actions (login required)

View Item View Item