Hubungan antara analisis kondidi lalu lintas kendaraan dengan intensitas kebisingan melalui pemetaan di Kota Yogyakarta.

Fadholi, Athsyan (2023) Hubungan antara analisis kondidi lalu lintas kendaraan dengan intensitas kebisingan melalui pemetaan di Kota Yogyakarta. Skripsi thesis, Poltekkes Kemenkes Yogyakarta.

[img] Text (Awal)
Awal.pdf

Download (898kB)
[img] Text (Abstract)
Abstrak.pdf

Download (775kB)
[img] Text (Chapter 1)
Chapter 1.pdf

Download (2MB)
[img] Text (Chapter 2)
Chapter 2.pdf

Download (5MB)
[img] Text (Chapter 3)
Chapter 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (Chapter 4)
Chapter 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8MB)
[img] Text (Conclusion)
Conclusion.pdf

Download (495kB)
[img] Text (References)
References.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Appendices)
Appendices.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
P07133219066_Athsyan Fadholi_Skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
Official URL: http://poltekkesjogja.ac.id

Abstract

Abstrak Latar belakang : Peningkatan jumlah kendaraan bermotor menyebabkan peningkatan tingkat kebisingan di jalan raya. Permasalahan yang muncul di bidang transportasi tidak hanya masalah kemacetan tetapi juga masalah lingkungan seperti kebisingan atau polusi suara. Kebisingan adalah bentuk suara yang tidak diinginkan atau bentuk suara yang tidak sesuai dengan tempat dan waktu. Tujuan : Mengetahui hubungan antara analisis kondisi lalu lintas kendaraan dengan intensitas kebisingan melalui pemetaan. Metode : Penelitian observasional, dengan menggunakan pendekatan cross sectional. sampel yang diambil adalah pada jalur pembatasan wilayah dengan aktivitas transportasi, hal tersebut menyebabkan jumlah kendaraan bermotor di Kota Yogyakarta yang terus meningkat, khususnya pada kendaraan bermotor roda dua dan empat. Teknik pengambilan sampel intensitas kebisingan dan volume kendaraan menggunakan teknik non probality dengan cara purposive sampling. Hasil : Pengukuran parameter intensitas kebisingan jalan raya Kota Yogyakarta pada pagi dan sore hari menunjukkan bahwa seluruh pengukuran memiliki kebisingan yang melebihi baku mutu. Kesimpulan : Rata-rata intensitas kebisingan tertinggi terjadi pada pagi hari dibandingkan dengan rata-rata sore hari. Rata-rata volume kendaraan tertinggi terjadi pada sore hari sebesar 23.644,52 smp/jam dibandingkan dengan rata-rata pagi hari sebesar 2.352,427 smp/jam. Kata kunci : Volume kendaraan, intensitas kebisingan, pemetaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: T Technology > TD Environmental technology. Sanitary engineering
Divisions: Poltekkes Kemenkes Yogyakarta > Jurusan Kesehatan Lingkungan > Program Studi Sarjana Terapan Sanitasi Lingkungan
Depositing User: Mahasiswa Polkesyo
Date Deposited: 26 Oct 2023 06:08
Last Modified: 26 Oct 2023 06:08
URI: http://eprints.poltekkesjogja.ac.id/id/eprint/14587

Actions (login required)

View Item View Item