NUR RIF'AT, SALMA AULIA (2024) GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PEMANFAATAN ANJUNGAN PENDAFTARAN MANDIRI DI TEMPAT PENDAFTARAN PASIEN RAWAT JALAN(TPPRJ) DI RSUD BAGAS WARAS KLATEN TAHUN 2024. Diploma thesis, POLTEKKES KEMENKES YOGYAKARTA.
Text (Awal)
Awal.pdf.pdf Download (545kB) |
|
Text (Abstract)
Abstract.pdf.pdf Download (107kB) |
|
Text (Chapter 1)
Chapter 1.pdf.pdf Download (118kB) |
|
Text (Chapter 2)
Chapter 2.pdf.pdf Restricted to Registered users only Download (87kB) | Request a copy |
|
Text (Chapter 3)
Chapter 3.pdf.pdf Restricted to Registered users only Download (182kB) | Request a copy |
|
Text (Chapter 4)
Chapter 4.pdf.pdf Restricted to Registered users only Download (208kB) | Request a copy |
|
Text (Conclusion)
Conclusion.pdf.pdf Download (37kB) |
|
Text (References)
References.pdf.pdf Download (169kB) |
|
Text (Appendices)
Appendices.pdf.pdf Restricted to Registered users only Download (698kB) | Request a copy |
|
Text (NASKAH KTI FULL)
NASKAH KTI FULL.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI INTERNAL; SALMA AULIA NUR RIF'AT (P07137121025).pdf Restricted to Repository staff only Download (460kB) | Request a copy |
Abstract
GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PEMANFAATAN ANJUNGAN PENDAFTARAN MANDIRI DI TEMPAT PENDAFTARAN PASIEN RAWAT JALAN(TPPRJ) DI RSUD BAGAS WARAS KLATEN TAHUN 2024 Salma Aulia Nur Rif’at1, Primus Pradixto Prabowo2, Anton Kristijono3 Jurusan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta Jl. Mangkuyudan MJ III/304 Mantrijeron, Yogyakarta email: salmanurifat15@gmail.com, primusradixtop@gmail.com, kristijonoanton@gmail.com ABSTRAK Latar Belakang: Mengetahui tingkat kepuasan pasien sangat penting diketahui karena kepuasan merupakan sebuah indikator mutu dalam menentukan kualitas pelayanan di rumah sakit. SIMRS dapat bekerja secara otomatis Setiap layanan menjadi lebih mudah, lebih cepat, dan lebih akurat untuk mengurangi jumlah antrian di tempat pendaftaran. Pendekatan SIMRS berhasil Registrasi pasien seperti Anjungan Pendaftaran Mandiri (APM), di RSUD Bagas Waras Klaten dimana dengan menerapkan sistem ini di rumah sakit bertujuan untuk memberikan kenyamanan dan kepuasan pelayanan rumah sakit. Tujuan: Diketahui persepsi kepuasan pasien rawat jalan terhadap pelayanan penggunaan Anjungan Pendaftaran Mandiri di RSUD Bagas Waras.Klaten. Metode: Pada penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini dilaksanakan pada Bulan Mei 2024. Subjek dalam penelitian ini adalah pasien rawat jalan yang menggunakan APM sejumlah 100 orang. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Pengambilan sampel dilakukan menggunakan accidental sampling. Hasil: Hasil penelitian menujukkkan bahwa kepuasan pasien terhadap pemanfaatan APM pada dimensi Tangible (Fisik) memiliki rata-rata skor keseluruhan sebesar 4,44 (kategori sangat puas), dimensi Responsiveness (Daya Tanggap) sebesar 4,16 (kategori puas), dimensi Reability (Kehandalan) sebesar 4,27 (kategori sangat puas), dimensi Assurance (Jaminan) sebesar 4,40 (kategori sangat puas), dimensi Empathy (Empati) sebesar 4,41 (kategori sangat puas). Kesimpulan: Tingkat kepuasan pasien terhadap pemanfaatan Anjungan Pendaftaran Mandiri (APM) menunnjukan hasil dalam predikat sangat puas Kata Kunci: kepuasan pasien, SIMRS, Anjungan Pendaftaran Mandiri
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4050 Electronic information resources |
Divisions: | Poltekkes Kemenkes Yogyakarta > Jurusan kebidanan > Program Studi DIII Rekam Medis dan Informasi Kesehatan |
Depositing User: | Mahasiswa Polkesyo |
Date Deposited: | 25 Oct 2024 06:32 |
Last Modified: | 25 Oct 2024 06:32 |
URI: | http://eprints.poltekkesjogja.ac.id/id/eprint/16483 |
Actions (login required)
View Item |