PENDAMPINGAN PEMBELAJARAN MEMILAH DAN MENEMPATKAN SAMPAH PADA TEMPATNYA SEJAK USIA DINI DI TK IMBAS 1

Choirul, Amri and Wahyu, Widyantoro (2017) PENDAMPINGAN PEMBELAJARAN MEMILAH DAN MENEMPATKAN SAMPAH PADA TEMPATNYA SEJAK USIA DINI DI TK IMBAS 1. International Journal of Community Service Learning, 1 (3). pp. 121-126.

[img] Text
12598-15515-1-PB-PKM-Pendampingan pembelajaran memilah dan menempatkan sampah.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Reviewer-1-Jurnal-Pendampingan pembelajaran.pdf

Download (298kB)
[img] Text
Peer Review-Jurnal-Pendampingan pembelajaran.pdf

Download (600kB)

Abstract

Perubahan perilaku dapat dilakukan melalui kebiasaan yang dipraktikan sejak usia dini. Pembelajaran bagi anak usia dini merupakan tahapan penting untuk pembisaan perilaku. Perilaku hidup sehat dan bersih melalui pengalaman belajar melalui pemberian contoh dan melalukan pembiasaan. Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk memperkenalkan dan membiasakan perilaku hidup bersih dan sehat sejak dini melalui pemilahan sampah di TK Imbas 1 (TK ABA Trini) Trihanggo, Gamping, Sleman. Kegiatan ini menggunakan metode demontrasi dan praktik memilah sampah. Diharapkan melalui kegiatan ini anak-anak TK Imbas 1 (TK ABA Trini) mampu mengenal dan mempraktikan memilah sampah pada tempat pemilah sampah.Praktik pemilahan sampah ini dengan pengenalan jenis sampah kepada Murid TK Imbas 1 (TK ABA Trini). Hasil kegiatan ini mampu meningkatkan kebisaan anak-anak dalam menempatkan sampah pada tempat pemilah sampah. Pendekatan perilaku hidup sehat dapat dapat dilakukan sejak usia dini, pengalaman pemilahan sampah sejak dini ini akan memberikan pengalaman perilaku hidup sehat dan bersih sejak dini.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
T Technology > TD Environmental technology. Sanitary engineering
Divisions: > Jurusan
Depositing User: admin kesling
Date Deposited: 18 Dec 2017 02:03
Last Modified: 27 Jul 2020 06:08
URI: http://eprints.poltekkesjogja.ac.id/id/eprint/374

Actions (login required)

View Item View Item