Prismala Verta Berliana Nurseno, Prismala (2020) TINGKAT KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP KELAS TIGA TERHADAP CITA RASA LAUK HEWANI YANG DISAJIKAN DI RSUD PANDAN ARANG BOYOLALI. Diploma thesis, UNSPECIFIED.
Text
Awal.pdf - Other Download (318kB) |
|
Text
Abstract.pdf - Other Download (129kB) |
|
Text
Chapter 1.pdf - Other Download (94kB) |
|
Text
Chapter 2.pdf - Other Download (110kB) |
|
Text
Chapter 3.pdf - Other Restricted to Registered users only Download (142kB) | Request a copy |
|
Text
Chapter 4.pdf - Other Restricted to Registered users only Download (152kB) | Request a copy |
|
Text
Conclusion.pdf - Other Download (27kB) |
|
Text
References.pdf - Other Download (84kB) |
|
Text
Appendices.pdf - Other Restricted to Registered users only Download (164kB) | Request a copy |
|
Text
PRISMALA VERTA BERLIANA NURSENO_P07131117027.pdf - Other Restricted to Repository staff only Download (693kB) | Request a copy |
|
Text
Naskah Publikasi.pdf - Other Restricted to Registered users only Download (470kB) | Request a copy |
Abstract
ABSTRAK Latar Belakang : Kepuasan adalah tingkat perasaan dimana seseorang menyatakan hasil perbandingan antara suatu produk atau jasa yang diterima dan sesuatu yang diharapkan. Kepuasan pasien rawat inap di rumah sakit terhadap pelayanan makanan, meliputi: ketepatan waktu makan, penampilan petugas, cita rasa makanan, variasi menu, kebersihan alat, dan faktor-faktor lainnya. Apabila pelayanan makanan tersebut tidak sesuai dengan keinginan pasien maka dapat mempengaruhi tingkat kepuasan pasien. Sehingga pasien menjadi kurang puas dengan pelayanan makanan di rumah sakit tersebut. Tujuan : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kepuasan pasien terhadap rasa dan penampilan lauk hewani yang disajikan Metode : Penelitian ini merupakan penelitian observasional dengan desain penelitian cross-sectional. Sampel penelitian adalah lauk hewani yang disajikan di RSUD Boyolali, dengan semua pasien rawat inap kelas tiga di RSUD Pandan Arang Boyolali yang berjumlah 59 pasien sebagai responden. Hasil pemeriksaan dianalisis secara deskriptif. Hasil : Kepuasan pasien terhadap rasa lauk hewani yang disajikan yaitu mayoritas 50,91% pasien puas dengan aroma lauk hewani, 61,82% puas dengan bumbu lauk hewani, 58,18% puas dengan tekstur lauk hewani, dan 38,18% puas dengan suhu lauk hewani. Kepuasan pasien terhadap penampilan lauk hewani yang disajikan yaitu mayoritas 42,73% pasien puas dengan warna lauk hewani, 65,45% puas dengan bentuk lauk hewani, 71,82% puas dengan porsi lauk hewani, 75,45% puas dengan penyajian lauk hewani yang tertutup, dan 49,09% puas dengan penyajian lauk hewani yang menggugah selera makan. Kesimpulan : Mayoritas pasien puas terhadap cita rasa lauk hewani yang disajikan di RSUD Pandan Arang Boyolali. Kata Kunci : Tingkat Kepuasan, Cita Rasa, Lauk Hewani
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | R Medicine > RZ Other systems of medicine |
Divisions: | Poltekkes Kemenkes Yogyakarta > Jurusan Gizi > Program Studi DIII Gizi |
Depositing User: | Mahasiswa Polkesyo |
Date Deposited: | 05 Aug 2020 06:28 |
Last Modified: | 25 Oct 2021 06:46 |
URI: | http://eprints.poltekkesjogja.ac.id/id/eprint/2946 |
Actions (login required)
View Item |