Nandawati, Cikita Awieka (2023) GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA E-PUSKESMAS BERBASIS WEB BERDASARKAN METODE END USER COMPUTING SATISFACTION (EUCS) DI PUSKESMAS PRAMBANAN KABUPATEN KLATEN. Diploma thesis, Poltekkes Kemenkes Yogyakarta.
Text (COVER)
Awal.pdf.pdf Download (1MB) |
|
Text
Abstract.pdf.pdf Download (211kB) |
|
Text
Chapter 1.pdf.pdf Download (339kB) |
|
Text
Chapter 2.pdf.pdf Download (399kB) |
|
Text
Chapter 3.pdf.pdf Restricted to Registered users only Download (364kB) |
|
Text
Chapter 4.pdf.pdf Restricted to Registered users only Download (562kB) |
|
Text
Conclusion.pdf.pdf Download (205kB) |
|
Text
References.pdf.pdf Download (311kB) |
|
Text
Appendices.pdf.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
3 CIKITA AWIEKA NANDAWATI P07137120003.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
Abstract
ABSTRAK Latar Belakang: Tingkat kepuasan menjadi tolak ukur kesuksesan implemetasi suatu sistem informasi. Kegagalan dalam implementasi sistem informasi akan mempengaruhi kegiatan organisasi. Sistem informasi Puskesmas di Puskesmas Prambanan mengalami perubahan aplikasi pada bulan Desember 2022. Aplikasi lama berupa SIMPUS berbasis localhost berganti dengan aplikasi E-puskesmas berbasis web. Berdasarkan hasil studi pendahuluan didapatkan berupa keluhan pengguna terhadap E-puskesmas yaitu step by step lebih banyak dibandingkan dengan aplikasi SIMPUS dalam mendaftarakan pasien. Tujuan: Mengetahui tingkat kepuasan pengguna E-puskesmas berdasarkan metode end user computing satisfaction (EUCS) di puskesmas Prambanan Kabupaten Klaten Metode: Penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan metode pendekatan kuantitatif. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Mei 2023. Subjek dalam penelitian ini adalah pengguna E-puskesmas sejumlah 30 responden. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Data diolah dengan menggunakan aplikasi SPSS. Hasil: Hasil penelitian kemarin menunjukkan bahwa kepuasan pengguna E-puskesmas memiliki rata-rata skor keseluruhan sebesar 3,1 dengan mayoritas responden dalam predikat netral (60%). Pada dimensi content hasil kepuasan pengguna E-puskesmas memiliki rata-rata skor keseluruhan sebesar 3,1, dimensi accuracy sebesar 3,1, dimensi format 3,0, dimensi ease of use sebesar 3,2, dimensi timeliness sebesar 3,0. Kesimpulan: Tingkat kepuasan pengguna E-puskesmas menunjukkan hasil dalam predikat puas Kata kunci: kepuasan pengguna, sistem informasi puskesmas, SIMPUS, E-puskesmas, EUCS
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4050 Electronic information resources |
Divisions: | Poltekkes Kemenkes Yogyakarta > Jurusan kebidanan > Program Studi DIII Rekam Medis dan Informasi Kesehatan |
Depositing User: | Mahasiswa Polkesyo |
Date Deposited: | 02 Nov 2023 03:16 |
Last Modified: | 03 Sep 2024 14:41 |
URI: | http://eprints.poltekkesjogja.ac.id/id/eprint/14651 |
Actions (login required)
View Item |