HUBUNGAN INTENSITAS BERMAIN GAME ONLINE DENGAN PERILAKU BELAJAR MAHASISWA SARJANA TERAPAN KEPERAWATAN ANESTESIOLOGI POLTEKKES KEMENKES YOGYAKARTA

Alfath, Aditya Muhammad Sultan (2023) HUBUNGAN INTENSITAS BERMAIN GAME ONLINE DENGAN PERILAKU BELAJAR MAHASISWA SARJANA TERAPAN KEPERAWATAN ANESTESIOLOGI POLTEKKES KEMENKES YOGYAKARTA. Other thesis, Poltekkes Kemenkes Yogyakarta.

[img] Text (COVER, KATA PENGANTAR & DAFTAR ISI)
1. Awal.pdf

Download (14MB)
[img] Text (ABSTRAK)
2. Abstract.pdf

Download (28kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
3. Chapter 1.pdf

Download (76kB)
[img] Text (BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA)
4. Chapter 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (119kB)
[img] Text (BAB 3 METODE PENELITIAN)
5. Chapter 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (197kB)
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
6. Chapter 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (107kB)
[img] Text (KESIMPULAN & SARAN)
7. Conclusion.pdf

Download (52kB)
[img] Text
8. References.pdf

Download (105kB)
[img] Text
9. Appendics.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
Official URL: https://poltekkesjogja.ac.id/

Abstract

Latar Belakang: Bermain game online menjadi salah satu aktivitas yang banyak dilakukan oleh mahasiswa dalam kehidupan sehari-hari. Namun, intensitas bermain game online yang tinggi dapat berdampak negatif pada perilaku belajar mahasiswa, Tujuan: Diketahui hubungan intensitas bermain game online dengan perilaku belajar mahasiswa Sarjana Terapan Keperawatan Anestesiologi Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Metode: Jenis penelitian yang digunakan addalah kuantitatif-noneksperimental korelatif dengan desain cross-sectional. Penelitian ini dilaksanakan di kampus pusat Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik Proportionate Stratified Random Sampling sebanyak 124 responden. Hasil: Intensitas bermain game online sebgaian besar dalam kategori sedang dengan perilaku belajar sedang. Hasil uji uji spearman rank menunjukkan nilai p�value 0,013 (p-value< 0,05) sehingga dapat diartikan bahwa ada hubungan intensitas bermain game online dan perilaku belajar. Nilai korelasi spearman rank (r) ini sebesar -0,224 menunjukkan korelasi yang negatf yang berarti semakin tinggi intensitas bermain game online, semakin rendah perilaku belajar pada mahasiswa prodi Sarjana Terapan Keperawatan Anestesiologi Poltekkes Kemenkes Yogyakarta dengan kekuatan korelasi yang lemah. Kesimpulan: Intensitas bermain game online memiliki hubungan yang negatif dengan perilaku belajar pada mahasiswa prodi Sarjana Terapan Keperawatan Anestesiologi Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Kata kunci: intensitas game online, perilaku belajar, mahasiswa 1) Mahasiswa Program Studi Sarjana Terapan Keperawatan Anestesi Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. 2) Dosen Jurusan Keperawatan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Poltekkes Kemenkes Yogyakarta > Jurusan Keperawatan > Program Studi Sarjana Terapan Keperawatan Anestesiologi
Depositing User: Mahasiswa Polkesyo
Date Deposited: 14 Dec 2023 02:23
Last Modified: 14 Dec 2023 02:23
URI: http://eprints.poltekkesjogja.ac.id/id/eprint/13517

Actions (login required)

View Item View Item