HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN PENCABUTAN GIGI DENGAN KEPUASAN PASIEN DI KLINIK GIGI SWASTA

Grisella, Angeli (2022) HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN PENCABUTAN GIGI DENGAN KEPUASAN PASIEN DI KLINIK GIGI SWASTA. ["eprint_fieldopt_thesis_type_skripsi" not defined] thesis, Poltekkes Kemenkes Yogyakarta.

[img] Text
Awal.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Abstract.pdf

Download (126kB)
[img] Text
Chapter 1.pdf

Download (120kB)
[img] Text
Chapter 2.pdf

Download (131kB)
[img] Text
Chapter 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (199kB)
[img] Text
Chapter 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (171kB)
[img] Text
Conclusion.pdf

Download (35kB)
[img] Text
References.pdf

Download (160kB)
[img] Text
Appendices.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
Official URL: http://poltekkesjogja.ac.id

Abstract

HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN PENCABUTAN GIGI DENGAN KEPUASAN PASIEN DI KLINIK GIGI SWASTA Angeli Grisella*, Dwi Suyatmi, Sutrisno Jurusan Kesehatan Gigi Poltekkes Kemenkes Yogyakarta Jl. Kyai Mojo No. 56 Pingit, Yogyakarta, 55243 Email : angeli.grisella29@gmail.com ABSTRAK Latar Belakang: Kualitas pelayanan pencabutan gigi erat hubungannya dengan kepuasan pasien hal ini membuat klinik gigi perlu memberikan kualitas pelayanan yang baik sehingga pasien merasa nyaman dengan kualitas pelayanan yang diberikan. Berdasarkan hasil studi pendahuluan didapatkan data, 50% responden menyatakan cukup baik, serta tingkat kepuasan pasien didapatkan data 40% responden menyatakan kurang puas. Tujuan: Diketahui adanya hubungan kualitas pelayanan pencabutan gigi dengan kepuasan pasien di klinik gigi swasta. Metode: Penelitian ini menggunakan survey analitik dengan design penelitian cross sectional. Penelitian ini dilakukan pada bulan Juni-Juli 2022. Teknik pengambilan sampel secara accidental sampling yang berjumlah 60 responden. Tenik pengumpulan data menggunakan kuesioner (google form). Analisis data menggunakan Kendall’s Tau. Hasil: Kualitas pelayanan pencabutan gigi kategori cukup baik sebanyak 26 responden (43,3%). Kepuasan pasien kategori cukup puas sebanyak 24 responden (40,0%). Hasil uji Kendall’s Tau memiliki nilai koefisiensi korelasi 0,754 dan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Kesimpulan: Kualitas pelayanan pencabutan gigi berhubungan dengan kepuasan pasien di klinik gigi swasta. Kata Kunci: Kualitas, pelayanan, pencabutan gigi, kepuasan

Item Type: Thesis (["eprint_fieldopt_thesis_type_skripsi" not defined])
Subjects: R Medicine > RK Dentistry
Divisions: Poltekkes Kemenkes Yogyakarta > Jurusan Keperawatan Gigi > Program Studi Sarjana Terapan Terapi Gigi
Depositing User: Mahasiswa Polkesyo
Date Deposited: 19 Oct 2022 00:51
Last Modified: 19 Oct 2022 00:51
URI: http://eprints.poltekkesjogja.ac.id/id/eprint/10986

Actions (login required)

View Item View Item