PENGARUH LAMA WAKTU DAN MEDIA PEMBELAJARAN DARING TERHADAP STRES AKADEMIK REMAJA PUTRI DI MASA PANDEMI COVID-19

Melati Putri, Sabrina (2022) PENGARUH LAMA WAKTU DAN MEDIA PEMBELAJARAN DARING TERHADAP STRES AKADEMIK REMAJA PUTRI DI MASA PANDEMI COVID-19. ["eprint_fieldopt_thesis_type_skripsi" not defined] thesis, Poltekkes Kemenkes Yogyakarta.

[img] Text
1. Awal.pdf

Download (441kB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf

Download (331kB)
[img] Text
3. Chapter 1.pdf

Download (461kB)
[img] Text
4. Chapter 2.pdf

Download (600kB)
[img] Text
5. Chapter 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (505kB) | Request a copy
[img] Text
6. Chapter 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (325kB) | Request a copy
[img] Text
7. Conclusion.pdf

Download (261kB)
[img] Text
8. References.pdf

Download (297kB)
[img] Text
9. Appendices.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
Skripsi_Sabrina Melati Putri_P07124218025_STR Keb Reg.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
Official URL: https://poltekkesjogja.ac.id/

Abstract

Latar Belakang: Stres akademik adalah suatu kondisi di mana seseorang mengalami tekanan akademik yang berupa presepsi dan penilaian mengenai stresor akademik yang berkaitan dengan banyak nya ilmu pengetahuan dan pendidikan yang harus dikuasai. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi stres akademik dimasa pandemi covid-19 diantaranya durasi belajar dan media pembelajaran yang dipilih. Tujuan: Diketahuinya pengaruh lama waktu dan media pembelajaran terhadap stres akademik remaja putri dimasa pandemic Covid-19. Metode: Penelitian ini menggunakan metode observasional analitik dengan desain cross sectional. Subjek penelitian ini adalah remaja putri di Poltekkes Kemenkes Yogyakarta sebanyak 138 responden. Pengambilan sampel menggunakan teknik snowball sampling. Pengaruh yang diteliti antara lain lama waktu dan media pembelajaran. Instrumen penelitian adalah kuesioner. Analisis data menggunakan ANOVA Two-Way dan regresi logistik. Hasil: Variabel yang berpengaruh terhadap stres akademik adalah lama waktu (p=0.030) dan media pembelajaran (p=0,020). Media pembelajaran merupakan variabel yang berpengaruh negatif secara signifikan dengan nilai OR 0,460 Kesimpulan: Varibel yang berpengaruh terhadap stres akademik adalah lama waktu dan media pembelajaran. Variabel yang mempunya pengaruh negatif terhadap stres akademik adalah media pembelajaran. Kata Kunci: Lama Waktu, Media Pembelajaran, Stres Akademik

Item Type: Thesis (["eprint_fieldopt_thesis_type_skripsi" not defined])
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Lama Waktu, Media Pembelajaran, Stres Akademik
Subjects: R Medicine > RZ Other systems of medicine
Divisions: Poltekkes Kemenkes Yogyakarta > Jurusan kebidanan > Program Studi Sarjana Terapan Kebidanan
Depositing User: Mahasiswa Polkesyo
Date Deposited: 15 Sep 2022 02:58
Last Modified: 15 Sep 2022 02:58
URI: http://eprints.poltekkesjogja.ac.id/id/eprint/10069

Actions (login required)

View Item View Item